Pages

Subscribe:

Minggu, 13 November 2011

Meteor Jatuh Di Perairan Laut Samudra Hindia


MEULABOH, RIMANEWS – Sebuah benda yang diduga meteor dan jatuh di perairan laut Samudra Hindia, berjarak sekitar 200 meter dari bibir pantai Lhok Bubon, Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh, membuat warga setempat kaget.
Kapolres Aceh Barat AKBP Artanto melalui Kapolsek Sama Tiga Ipda Yusra dihubunggi wartawan dari Meulaboh, Selasa (6/9), membenarkan kejadian jatuhnya sebuah benda luar angkasa enam jam sebelum guncangan gempa 6,7 SR pada Senin (5/9)  sekitar pukul 18.30 WIB.

“Saya juga tidak melihat kejadian itu, namun ada masyarakat yang melapor menyaksikan kejadian tersebut, kejadiannya itu hanya diketahui sebagian warga,” kata Kapolsek Sama Tiga.
Yusra menjelaskan laporan tersebut disampaikan dua warga bubon M Irfan, 38, ketua pemuda Desa Cot Seusai dan Dahrum, yang menyaksikan langsung fenomena alam itu saat keduanya berada di bibir pantai Bubon.
Ia juga mengatakan sebuah benda yang misterius tersebut jatuh sekitar 200 meter dari dermaga milik PT.KTS, keduanya terkejut saat melihat sebuah benda terjatuh terus mendidih seperti besi panas yang dicelupkan kedalam air seraya mengeluarkan kumpulan asap putih.
“Jatuhnya sekitar 200 meter dari dermaga perusahaan PT. KTS, saat benda itu terjatuh air laut terlihat seperti mendidih dan mengeluarkan asap ibarat besi panas dicelup kedalam air,” jelasnya.
Lebih lanjut dikatakan fenomena alam tersebut langsung dicari kebenarannya bersama Badan SAR Meulaboh Rescue dengan menyelami lautan tempat jatuhnya benda luar angkasa tersebut guna membuktikan benar jatuhnya batu meteor seperti laporan masyarakat setempat.
Dikatakan, apabila benda tersebut benar dan ditemukan masih utuh tentunya akan bermamfaat sebagai bahan penelitian bidang Astronomi. “Mana tau batunya masih utuh bisa dimamfaatkan sebagai bahan penelitian, dan badan SAR Nasional akan turun mencari benda itu di dasar laut yang dilaporkan warga bubon,” imbuhnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar